Sabtu, 26 Maret 2016

Usaha Kecil yang dapat memberikan peluang

Banyak pelaku usaha yang masih berkutat denngan pertanyaan "enaknya usaha apa ya? " atau ada juga yang berkhayal dan mendewakan pepatah rumput tetangga selalu lebih segar dengan senjata andalannya " Andaaaiiiiiii.... "

"Andai saya punya modal besar saya akan usaha ini itu.. " atau "Situ enak punya modal, coba saya kalu punya modal juga bisa kaya gitu.. " Seakan akan modal adalah raja dari sebuah usaha.
Menyimak perkataan salah seorang tokoh wirausahawan yang suses " Bob Sadino " yaitu " Bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, bukan bisnis yang ditanyakan " seakan mematahkan anggapan sebagian besar orang tentang pameo usaha harus bermodal besar.


Modal sangatlah penting namun modal bukanlah segalanya Banyak pelaku usaha yang hanya bermodalkan kapital tanpa ilmu dan pengalaman, hanya bermodalkan anggapan  mereka menggelontorkan dana untuk melakukan sebuah usaha yang pada akhiirnya berujung kegagalan.

Nah inilah mengapa disebut modal bukanlah segalanya, usaha dan keuletan serta pengalaman secara langsung dalam melakukan usaha itulah yang dapat membuahkan kesuksesan, Telah banyak cerita inspiratif dari tokoh usahawan yang bergulat dalam dunia usaha pada awalnya tanpa modal , mereka merintis sedikit demi sedikit dari bawah hingga akhirnya menjadi seorang jutawan dan milyuner yang cukup disegani.

Nah bagaimana dengan kita..? Usaha kecil akan bisa berkembang jika terus digeluti dengan ulet dan tanpa kata lelah. berikut contoh usaha dengan modal kecil yang bisa jadi pertimbangan
1. Cetak Pin murah
merupakan usaha cetak pin dengan peluang pasar karyawan kantor pabrik komunitas orginisasi bahkan juga para murid dan siswa atau event pameran sekalipun membuthkan jenis barang ini. Biaya tidak terlalu mahal dan masih sangat terjangkau namun dapat memberi hasil yang cukup menggiurkan.
2. Sewa tenda Pesta
Usaha sewa tenda untuk hajatan pernikahan dengan segala pernik kebutuhan lainnya seperti meja kursi dekorasi pelaminan janur dan sebagainya . Sebuah jenis usaha yang cukup memberikan peluang namun harus dibekali dengan sedikit keterampilan mendekorasi.
 Mungkin ada lagi yang bisa menambahkan? koment ya di bawah....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar