Sabtu, 26 Maret 2016

Sate Maranggi, Usaha Kuliner Tradisional yang menjanjikan

Ada beberapa kuliner tradisonal yang menjanjikan untuk di kembangkan sebagai usaha kuliner salah satunya sate maranggi
Sate Maranggi adalah kuliner khas indonesia yang berasal dari Purwakarta- Jawa Barat. Dengan daging kambing & daging Sapi sebagai  Bahan utama dari Sate Maranggi purwakarta . disetiap sudut Kota Purwakarta sebagian besar menjajakan sate Maranggi ini. ada yang menjual sate maranggi dengan cara berkeliling & ada juga di warung-warung sudut kota Purwakarta.
Bahkan kini Pemkot Purwakarta telah menggalakkan kuliner ini dengan tujuan dapat menembus selera Dunia seperti Rendang Padang, dengan digulirkannya festival sate maranggih.
Sate maranggi terkenal dengan dagingnya yang empuk sehingga menjadikan pecinta kuliner sate selalu ketagihan dibuatnya. tampilanya tidak jauh berbeda dengan sate-sate pada umumnya. perbedaanya akan terasa saat anda mencicipi sate Maranggi ini pada gigitan pertama. rasa daging yang khas seperti memakan daging dendeng beserta aroma rempah-rempah yang khas menjadikan kuliner yang satu ini tidak pernah sepi oleh pengunjung.
Untuk 10 tusuk sate sapi disajikan dengan sambal tomat pedas luar biasa dengan atau tanpa bumbu kecap serta bumbu kacang seperti sate umumnya. selain bumbu nya yang berbeda dengan bumbu sate pada umumnya sate maranggi ini biasanya dihindangkan dengan ketan bakar, sambal oncom atau dengan nasi timbel. tidak hanya menyediakan menu utamanya sate saja, warung ini juga menyediakan beberapa pilihan menu lainya seperti Sop sapi/Kambing, Soto, pepes ikan/ati-ampela, Ikan Bakar & masih banyak lagi menu yang tersedia disini.
Sate ini bisa pula dikembangkan di daerah lain, meniru dari tempat di cibungur yang telah menuai sukses sebelumnya. Salam Sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar